Sukses

Tingkatkan Kesehatan Masyarakat, BCA Resmikan Klinik Bakti Medika

Liputan6.com, Jakarta - Dalam sukacita ulang tahun yang ke-58, PT. Bank Central Asia, Tbk (BCA) dan sebagai ungkapan syukur atas pertambahan usia, BCA melakukan rangkaian kegiatan sosial di beberapa wilayah dan kota di Indonesia.

Bertempat di wilayah Mangga Dua, Jakarta Barat, Presiden Direktur (Presdir) BCA Jahja Setiaatmadja baru saja meresmikan Klinik Bakti Medika yang berdiri atas kerja sama dengan BCA.

Kehadiran Klinik Bakti Medika di tengah-tengah masyarakat bertujuan untuk dapat membantu masyarakat sekitar yang membutuhkan pertolongan medis dengan biaya yang relatif terjangkau dan berkualitas.

"BCA ingin agar masyarakat dapat mengakses layanan kesehatan tanpa terganggu masalah biaya," ungkap Jahja dalam acara peresmian Klinik Bakti Medika, Senin (23/2) di Mangga Dua, Jakarta Barat.

“Di usia yang ke-58 ini, BCA ingin memaknainya dengan berbagi kepada sesama. Oleh karena itu, dalam sukacita ulang tahun yang ke-58 kami melakukan berbagai rangkaian kegiatan sosial," tambah Jahja.

Peresmian klinik ini ditandai pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Presdir BCA Jahja Setiaatmadja, disaksikan oleh Sekretaris Perusahaan BCA Inge Setiawati, Head of CSR BCA Sapto Rachmadi, Kepala BCA Kanwil X Honggo Djojo, Manajemen Klinik Bakti Medika, Edi Setijoso dan dr. Monik Setijoso.

Edi mengatakan HUT-58 BCA menjadi momen untuk berkontribusi terhadap peningkatan kesehatan masyarakat

"Klinik Bakti Medika menjadi salah satu pendorong meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di sekitar kami. Kami bersyukur dan berterima kasih atas dukungan BCA dalam pendirian klinik ini. Semoga kerjasama ini dapat terus terjalin sehingga sedikit demi sedikit taraf kesehatan masyarakat dapat ditingkatkan," jelas Edi.

Selain meresmikan dan melaksanakan pengobatan gratis di Klinik Bakti Medika, BCA juga melaksanakan pengobatan gratis di Klinik Duri Utara, Jakarta Barat.

Kepedulian BCA dan para karyawan BCA juga diwujudkan melalui aksi donor darah di Menara BCA Jakarta dan GOR Sumantri Brojonegoro. Di samping itu, BCA menggelar pemeriksaan mata gratis dan donasi kacamata kepada 17 sekolah binaan BCA di tiga wilayah yakni Serang, Yogyakarta dan Lampung. Masih dalam rangkaian kegiatan CSR HUT BCA yang ke-58, BCA juga akan menyerahkan bantuan buku untuk perpustakaan sekolah dan bantuan sarana prasarana sekolah-sekolah binaan tersebut.

BCA juga menyerahkan 12 alat operasi katarak kepada SPBK Perdami serta mendukung penyelenggaraan operasi katarak gratis di RS Qodr Tangerang dan RS Ciledug. Pengobatan gratis juga diselenggarakan BCA bagi masyarakat kurang mampu di desa binaan BCA.

Dalam ulang tahunnya yang ke-58, BCA juga akan mengadakan edukasi untuk menjaga lingkungan alam acara bertajuk ”BCA Green Stage” di Car Free Day Jakarta, penanaman mangrove di Jakarta dan 8 kota lainnya diantaranya Teluk Among, Gresik Tuban Surabaya, Desa Sumber Kima Buleleng Bali dan Bengkunat Pesisir Barat Lampung.

“Semuanya kami lakukan untuk membuktikan komitmen kami untuk menjawab kebutuhan nasabah bahkan masyarakat Indonesia.” tutup Jahja.

BCA Senantiasa di Sisi Anda.

(Adv)