Sukses

3 Keuntungan Pesan Tiket Garuda Indonesia Dengan Kartu Kredit BCA

Liputan6.com, Jakarta Perkembangan teknologi internet dan telepon genggam telah mengubah perilaku masyarakat. Awalnya, untuk melakukan transaksi keuangan baik pembelian maupun pembayaran setiap orang harus melakukan tatap muka atau bertemu langsung.

Kini, kebiasaan itu perlahan-lahan mulai berubah menuju transaksi digital baik melalui internet maupun mobile, tanpa harus bertemu orang bisa mendapatkan hal yang diinginkan. Perubahan ini jugalah yang menyebabkan banyak lahirnya layanan e-commerce yang menawarkan berbagai jasa untuk melayani dan menyediakan berbagai kebutuhan masyarakat.

Kemajuan teknologi dan perubahan perilaku masyarakat ini dipahami betul oleh maskapai penerbangan nomor satu di Indonesia, PT Garuda Indonesia dan bank swasta nasional terbesar di Indonesia PT Bank Central Asia, Tbk (BCA). Dalam rangka meningkatkan layanan dan penetrasi market dibidang masing-masing, kedua perusahaan besar ini lantas menjalin kerjasama dalam hal penerimaan pembayaran kartu kredit melalui transaksi e-commerce.

Lalu, apa yang melatarbelakangi Garuda Indonesia menggandeng BCA untuk kerjasama ini?

Direktur Niaga Garuda Indonesia, Handayani mengungkapkan BCA merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia dan paling agresif jika berhubungan dengan e-commerce baik secara transaksi digital maupun retail banking.

"Kami yakin kerjasama dengan BCA ini akan memfasilitasi para pelanggan dengan kemudahan bertransaksi secara digital dan online. Ditengah mobilitas para pelanggan yang semakin tinggi, pelanggan dapat dengan mudah melakukan transaksi pembelian tiket dimanapun dan kapanpun," kata Handayani pada acara penandatanganan kerjasama e-commerce bersama BCA di SKYE Restaurant, Menara BCA, Jakarta Pusat, Senin (30/3).

Lebih lanjut, Handayani mengatakan masyarakat yang melakukan pembelian tiket Garuda Indonesia melalui website www.garuda-indonesia.com dengan kartu kredit BCA akan mendapatkan 3 keuntungan utama yang berlaku efektif per tanggal 15 April 2015 yaitu :

Pertama, berhak mendapatkan promo berupa cicilan BCA 0 persen selama 3 dan 6 bulan untuk seluruh channel pembelian tiket Garuda.

>>>Selanjutnya

1 dari 2 halaman

2

Kedua, diskon khusus hingga 35 persen yang ditentukan berdasarkan kelas penerbangan.

Ketiga, khusus pengguna kartu kredit BCA mulai jenis Platinum ke atas, ketika di pesawat akan mendapatkan fasilitas wifi onboard gratis di seluruh penerbangan kelas bisnis dengan armada Boeing 777-300 ER.

Selain menawarkan promosi menarik untuk para pengguna jasa Garuda Indonesia dan nasabah BCA, Handayani juga mengumumkan akan kedatangan 18 pesawat baru di tahun ini yang nantinya akan diikuti pembukaan destinasi baru. Peningkatan jumlah maskapai ini menurut Handayani sejalan dengan kebutuhan para nasabah BCA dan masyarakat umum untuk terbang bersama Garuda dengan destinasi yang diharapkan.

"Sebagai maskapai yang meraih banyak penghargaan, termasuk menjadi 7 Airlines terbaik di dunia. Tidak salah BCA memilih Garuda Indonesia sebagai patner," Handayani.

Menurut Direktur Niaga BCA, Henry Koenaifi, kerjasama antara BCA dengan maskapai penerbangan miliki negara Indonesia bukan baru kali ini saja. Sebelumnya BCA juga mendukung event tahunan Garuda Indonesia Travel Fair dengan berbagai promo menarik pada calon penumpang dan para nasabah setia BCA.

"Kerjasama ini merupakan kejutan yang luar biasa dan membahagiakan. BCA telah dipercaya oleh Garuda Indonesia untuk meningkatkan kualitas sistem transaksi secara digital melalui internet dan mobile banking," ujar Henry.

Henry menambahkan, nantinya para pengguna alat bayar yang berlogo MasterCard, Visa, dan JCB juga dapat melakukan transaksi tiket penerbangan melalui channel e-commerce Garuda Indonesia. Melalui kerjasama Garuda Indonesia, Henry menargetkan volume nasabah BCA yang menggunakan e-commerce dapat naik 2 kali lipat setelah kerjasama dengan Garuda Indonesia.

“Kami berharap agar kerjasama ini bisa terus ditingkatkan demi meningkatkan kualitas pelayanan terhadap para penumpang, khususnya nasabah BCA,” tutup Henry.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai program promo e-commerce BCA dan Garuda Indonesia, silakan mengunjungi www.bca.co.id atau hubungi Halo BCA di 1500888.

BCA Senantiasa di Sisi Anda.

(Adv)