Sukses

Dukung Wirausaha di Sidogiri, BCA Syariah Suntik Dana Rp 100 Juta

Liputan6.com, Jakarta PT Bank Central Asia, Tbk (BCA) melalui anak perusahaannya, BCA Syariah pada Senin (27/4) lalu, menyerahkan bantuan kepada Lembaga Amil Zakat (LAZ) Sidogiri, Pasuruan senilai 100 juta rupiah. Bantuan yang diberikan ini dalam rangka mendukung program pemberdayaan masyarakat melalui pembiayaan Koperasi, Usaha Mikro Kecil dan Menengah.

Wakil Presiden Direktur BCA Syariah, John Kosasihdalam sambutannya berharap kualitas kewirausahaan, pendidikan serta kesehatan di wilayah Sidogiri dapat meningkat dan mensejahterahkan masyarakat.

“Sebagai perwujudan komitmen BCA Syariah untuk mendukung pendidikan, kewirausahaan, dan kesehatan, BCA Syariahmemberikan bantuan senilai Rp100.000.000 kepada LAZ Sidogiri. Bantuan ini merupakan bentuk dukungan kami kepada LAZ Sidogiri untuk dapat mengembangkanpendidikan kewirausahaan,” ujar John di Pasuruan, Jawa Timur.

Direktur BCA, Suwignyo Budiman yang turut hadir dalam acara simbolisasi penyerahan bantuan menjelaskan bahwa bantuan dari CSR BCA merupakan upaya nyata dari perusahaan untuk mendukung peningkatan kuantitas dan kualitas wirausaha di Indonesia.

“Sejalan dengan semangat BCA untuk mendukung peningkatan kuantitas dan kualitas wirausaha di Indonesia, kami mendorong dan mendukung upaya perusahaan anak, seperti BCA Syariah untuk memberikan dukungan kepada pihak-pihak yang juga memiliki visi yang sama, salah satunya LAZ Sidogiri. Bantuan yang diberikan hari ini merupakan bukti nyata akan komitemen tersebut.” lanjut Suwignyo.

Sebagai pihak penerimabantuan, Ketua Pengurus LAZ Sidogiri sekaligus Ketua Baitul Mal wal Tamwil – Usaha Gabungan Terpadu (BMT-UGT) Sidogiri, Mahmud Ali Zain, mengatakan bahwa bantuan dari BCA terhadap wirausaha Sidogiri telah membantu mengurangi angka pengangguran sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kami beryukur atas bantuan dan kerja sama yang telah terjalin dengan BCA Syariah saat ini. Bantuan ini sangat berguna untuk pengembangan pendidikan kewirausahaan,” papar Mahmud Ali Zain.

Bantuan yang diberikan ini merupakan lanjutan kerja sama yang telah terjalin dengan Koperasi BMT – UGT Sidogiri. Sebelumnya pada 26 Maret 2015, BCA Syariah juga memberikan tambahan fasilitas pembiayaan senilai Rp 20 miliar kepada Koperasi BMT–UGT setelah pada 15 Mei 2013 memberikan fasilitas pembiayaan berupa line facility PMK Musyarakah atau executing (revolving) sebesar Rp 30 miliar.

Pembiayaan ini digunakan untuk penyaluran pembiayaan kepada anggota maupun calon anggota Koperasi Jasa Keuangan Syariah (KJKS) BMT-UGT Sidogiri dan sebagai tambahan modal pengembangan unit-unit usaha yang dijalankan Koperasi BMT–UGT Sidogiri dengan jangka waktu pembiayaan maksimal 36 bulan.

“Baik fasilitas pembiayaan kepada Koperasi BMT–UGT maupun bantuan yang hari ini diberikan kepada LAZ Sidogiri kami harapkan dapat mendukung pengembangan wirausaha di wilayah Sidogiri.” tutup John.

BCA Senantiasa di Sisi Anda.

(Adv)