Sukses

Bayar Parkir “On The Street” di Kawasan Ini Bisa Non Tunai

Liputan6.com, Jakarta Program pembayaran parkir menggunakan uang elektronik oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berlanjut ke daerah Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Tepatnya di jalan Falatehan, para pemilik kendaraan bermotor dapat melakukan pembayaran parkir on the street di Terminal Parkir Elektonik (TPE) yang telah disediakan. Per tanggal 24 April 2015 lalu, sebanyak 13 unit mesin TPE telah dipasang di sepanjang ruang jalan.

Langkah yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta ini diharapkan mampu meminimalisir kebocoran pendapatan parkir yang selama ini terjadi. Setelah ini, Pemprov juga berencana mengambil satu ruas jalan di setiap wilayah Jakarta untuk dijadikan percontohan TPE. Hal tersebut dilakukan demi mencapai target Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perparkiran DKI Jakarta, yaitu untuk memasang TPE di seluruh wilayah ibukota dalam jangka waktu tiga tahun ke depan.

Pihak Pemprov berharap, para pengguna kendaraan roda empat dan roda dua sadar dan berpartisipasi dengan tertib membayar parkir di TPE, sehingga tujuan awal dari program penerapan TPE ini dapat terwujud. Dengan sistem TPE, pengguna kendaraan bermotor tidak perlu lagi membayar parkir dengan cara konvensional menggunakan uang tunai (cash), cukup tempel uang elektronik ke mesin parkir.

Para pemilik kendaraan bermotor dapat melakukan pembayaran parkir on the street di kawasan ini melalui Terminal Parkir Elektonik (TPE).

Sebelum jalan Falatehan di Kebayoran Baru, jalan Sabang dan boulevard Kelapa Gading terlebih dahulu telah menerapkan pembayaran parkir on the street  secara elektronik.

Sebagai bentuk dukungan mewujudkan Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT), PT Bank Central Asia, TBK (BCA) menyediakan Kartu Flazz yang bisa digunakan bertransaksi di layanan parkir elektronik ini. Sebagai kartu multifungsi, Flazz diharapkan mampu memberikan kenyamanan dan kemudahan bertransaksi.

Untuk mendapatkan kartu Flazz sendiri sangat mudah karena tersedia di berbagai tempat, seperti Kantor Cabang BCA dan booth penjualan Flazz. Di samping itu, Flazz juga bisa didapatkan di jaringan merchant penjualan Flazz, seperti Toko Buku Gramedia dan Es Teler 77.

Pengisian ulang saldonya pun mudah. Cukup bawa Kartu Flazz ke ATM Non-Tunai BCA, stand penjualan Flazz, serta merchant-merchant berlogo Flazz Isi Ulang seperti Alfamard, Alfa Midi, Alfa Express, Lawson, Indomaret, Gramedia, Es Teler, dan puluhan ribu outlet merchant lainnya.

BCA Senantiasa di Sisi Anda

(Adv)