Sukses

Banyak Kejutan di BCA Indonesia Open 2015, #EaaforIndonesia

Liputan6.com, Jakarta Hari pertama dan kedua ajang BCA Indonesia Super Series Premier (BIOSSP) 2015 berlangsung seru dan penuh kejutan. Tak hanya terjadi di dalam arena Istora Senayan, melainkan juga di luar arena.

Pebulutangkis tunggal putra non-pelatnas, Tommy Sugiarto membuat kejutan saat mengalahkan peringkat dua dunia, Lin Dan, di babak utama BCA Indonesia Open Superseries Premier 2015. Tommy menang setelah pertandingan panjang 3 set dengan skor 19-21, 21-8, dan 21-16.

Atlet kelahiran 1988 tersebut mengungkapkan dirinya mampu meladeni permainan Lin Dan karena sang lawan mengalami penurunan stamina. Pertama saya yakin bisa mengalahkan dia. Selain Tommy, Christie Jonatan dan Anthony Ginting berhasil membuat kejutan di babak awal, keduanya sukses mengalahkan lawan-lawan yang dianggap lebih berpengalaman.

Semantara itu, ganda putra andalan merah putih, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil memenangkan laga perdana mereka di ajang BCA Indonesia Open Superseries Premier (BIOSSP) 2015 pada Rabu (3/6) malam. Bertanding di lapangan empat Istora, Senayan. mereka berhasil membekuk wakil Inggris Andrew Ellis/Peter Mills dalam dua game langsung 21-13 dan 21-13.

Di babak kedua yang akan digelar Kamis (4/6), Hendra/Ahsan akan berjumpa dengan juniornya Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamljo. Ahsan/Hendra sendiri ditargetkan untuk bisa kembali meraih gelar juara di turnamen level dua Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) ini.

“Ditargetkan menjadi juara tentu ini menjadi tantangan untuk kami, semoga kami bisa memenuhi target ini dan bisa jadi juara,” tutup Hendra.

Selain Ahsan/Hendra serta Markus/Kevin, skuad Cipayung pun juga meloloskan dua wakil lainnya ke babak kedua. Mereka adalah Ade Yusuf/Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira dan Berry Angriawan/Ryan Agung Saputra.

Di sektor ganda putri, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari masih melaju ke babak selanjutnya. Sementara di nomor tunggal putri Indonesia masih bisa berharap banyak kepada Lindaweni Fanetri dan Maria Febe Kusumastuti.

Di sektor ganda campuran, tentunya harapan terbesar berada di pundak Tantowi Ahmda/Liliyana Natsir. Disamping mereka, Indonesia juga bisa berharap kepada Riky Widianto/Richi Puspita Dili dan Praveen Jordan/Debby Susanto maupun Andrei Adistia/Vita Marissa yang terus menang di tiga laga.

Kejutan Di Luar Lapangan, Ada Berbagai Xperience dari BCA Indonesia Open

Antusias masyarakat Indonesia terhadap ajang BCA Indonesia Open sangat tinggi, terlihat dari tiket box yang selalu sold out padahal belum lama dibuka untuk publik. Alhasil, banyak masyarakat yang harus gigit jari lantaran tidak kebagian tiket.

Meskipun gagal menonton pertandingan BCA Indonesia Open 2015,beberapa penggemar olahraga bulu tangkis tidakberkecil hati dan lebih memilih menikmati berbagai pameran dan experience yang ada di sekitar halaman istora Senayan.

"Saya sudah pesen sama temen, 4 tiket. Tapi ternyata pas sampai dikasih tahu kalau sudah habis. Karena tidak bisa masuk ya saya memilih keliling stand," ujar Andi saat ditemui Liputan6.com sedang berada di booth BCA Lounge.

Menurut Andi yang juga fans dari Taufik Hidayat dan Mohammad Aksan ini, event olahraga seperti BCA Indonesia Open 2015 menjadi momen yang tepat bagi bangsa memperkenalkan pariwisata Indonesia dan menunjukkan dunia bahwa Indonesia mampu menyelenggarakan event bertaraf internasional. Di samping untuk menguji kualitas para pemain bulutangkis Indonesia.

Tingginya minat masyarakat untuk melihat secara langsung pertandingan BCA Open Indonesia Super Series Premier 2015 di Istora, Senayan, juga mengejutkan Direktur BCA, Armand Wahyudi Hartono yang hadi ke Istora bersama keluarga.

"Saya kaget sekali ya, penuh sekali, mau cari tiket sudah habis. Kami harap, masyarakat yang hadir selalu memenuhi kursi penonton dan terus mendukung para pemain Indonesia agar menjadi juara," Armand.

Tommy Sugiarto menang lewat pertandingan tiga set atas Lin Dan di babak pertama BCA Indonesia Open Super Series Premier 2015.

Sebagai sponsor ajang bulu tangkis bertaraf internasional ini, Armand menjelaskan bahwa BCA memberikan pelayanan secara umum pada masyarakat yang bisa ditemui di booth BCA Lounge.

Mulai dari Video Banking, layanan melalui video interaktif yang dipandu oleh Customer Service Officer BCA untuk pembukaan rekening tabungan Tahapan Xpresi, layanan kartu kredit, serta e-form (Untuk cicilan motor dan mobil).

Selain mendapatkan pelayanan perbankan secara umum dari BCA, para pengunjung yang datang ke Istora Senayan juga dapat mengikuti berbagai games dan promo menarik. Seperti Voucher MAP senilai Rp50 ribu gratis dengan  membuka rekening Tahapan Xpresi BCA dan Tweetpic foto selfie dengan kartu Tahapan Xpresi dengan mention ke akun twitter @XpresiBCA dan mencantumkan hashtag #EaaIndonesia. Grandprize-nya, Samsung Galaxy S5 plus Flazz jutaan rupiah dan voucher MAP.

Ayo, berikan dukunganmu untuk jagoan bulutangkis Indonesia dan jadilah bagian dari keseruan rangkaian turnamen BCA Indonesia Open 2015.

BCA Senantiasa Di Sisi Anda

(Adv)