Sukses

BCA Indonesia Open 2015 Jadi Barometer Kejuaraan Dunia Lain

Liputan6.com, Jakarta Penyelenggaraan BCA Indonesia Open Super Series Premier (BIOSSP) 2015, 2-7 Juni lalu mendapat apresiasi dari berbagai pihak.

Badminton World Federation (BWF) misalnya mengapresiasi semangat para pecinta bulutangkis Indonesia yang hadir ke Istora Senayan membuat ajang BCA Indonesia Open menjadi luar biasa.

"Saya melihat semangat dan gairah yang begitu fantastis sepanjang minggu ini. Kita juga melihat hasil yang mengejutkan dari turnamen ini, pokoknya atmosfer di turnamen ini sungguh berbeda. Kami juga menilai penyelenggaraan turnamen ini juga luar biasa," ucap Events Director BWF Darren Parks.

Kelancaran penyelenggaraan BIOSSP 2015 bahkan menjadi acuan bagi kejuaraan dunia lain yang sedang disiapkan organisasi bulutangkis Indonesia yakni PBSI.

"BCA Indonesia Open Superseries Premier adalah pilot project untuk Kejuaraan Dunia, kami akan melihat apa saja yang perlu ditingkatkan," ujar Kasubid Humas dan Sosial Media PP PBSI Yuni Kartika.

Yuni pun tidak menutup kemungkinan akan menjalin kerjasama dengan pihak-pihak yang terkait dengan turnamen BCA Indonesia Open supaya dapat bekerja lebih maksimal di turnamen yang akan digelar bulan Agustus nanti.

Turnamen BCA Indonesia Open dari awal penyelenggaraan sangat diminati masyarakat, bahkan tiket VIP sudah terjual habis beberapa hari sebelum pertandingan dimulai. Hal ini juga yang membuat panitia kuwalahan memenuhi permintaan masyarakat.

"Kami menyadari memang masih ada keterbatasan dalam kapasitas. Kami akan melakukan evaluasi, apa saja yang dapat dibenahi dan ditingkatkan ke depannya,” kata Achmad Budiharto, Wakil Ketua Panitia Pelaksana BIOSSP 2015 di Istora Senayan.

Lebih dari itu, Budiharto pun mengucapkan syukur dan terima kasih kepada masyarakat dan berbagai pihak yang mendukung penyelenggaraan BCA Indonesia Open 2015.

BCA Indonesia Open 2015 adalah penyelenggaraan yang kedua dari BCA. Ajang ini berhasil menarik perhatian anak muda Indonesia terlihat dari antusias dan sorak-sorai penonton di dalam dan di luar stadion dengan layar besar. Melalui BCA Indonesia Open 2015 ini, Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja berharap minat para generasi muda untuk berolahraga dan mencintai bulutangkis semakin tinggi.

“Kalau saya perhatikan, anak muda zaman sekarang ini lebih tertarik dengan gadget ketimbang olahraga outdoor. Jadi yang olahraga hanya jari tangan dan matanya saja. Nah, lewat BIOSSP (BCA Indonesia Open Superseries Premier 2015) ini, diharapkan minat generasi muda Indonesia akan olahraga jadi meningkat,” kata Jahja Setiaatmadja beberapa waktu lalu saat pembukaan BIOSSP di Jakarta.

BCA Senantiasa Di Sisi Anda

(Adv)