Sukses

3 Bisnis yang Menguntungkan di Bulan Ramadan

Liputan6.com, Jakarta Layaknya pasar kaget, di bulan Ramadan segala sesuatu bisa menjadi bisnis yang menguntungkan. Bila kamu ingin mencoba mengais rezeki di bulan ini, ada beberapa bisnis yang bisa kamu coba.

Tak butuh modal dan tenaga yang besar, kamu tinggal memanfaatkan teknologi internet dan ponsel pintar untuk menjalankannya. Lalu, bisnis apa yang cocok di bulan ini dan mampu menghasilkan banyak uang?

1. Bisnis pakaian muslim

Menurut hasil riset aCommerce pada tahun lalu yang dikutip dari smart-money.co, di bulan puasa, warga Indonesia ternyata banyak melakukan transaksi pakaian muslim.

Peningkatan transaksi yang terjadi bisa mencapai 96 persen dengan keuntungan naik 84 persen sejak awal bulan puasa. Bila kamu penyuka fashion dan ingin menyicipi kue di pasar ini, kamu bisa mencoba berbisnis sendiri maupun menjadi reseller. Kemudian, maksimalkan promosimu.

2. Bisnis Makanan

Kue kering seperti nastar, putri salju, dan kue keju adalah deretan makanan yang selalu disajikan saat momen lebaran. Tak hanya kue kering, snack, coklat dan masih banyak makanan lain dapat dihidangkan di hari lebaran.

Bila kamu bisa memenuhi kebutuhan calon konsumenmu atas kue kering atau sejenisnya, kamu juga bisa mendapat untung. Manfaatkan kenalan kamu di social media sebagai media promosi.

3. Bisnis Parsel

Di bulan ini, parsel rasanya sudah menjadi hal yang selalu hadir di bulan ramadan dan momen lebaran. Kebanyakan perusahan besar akan memberikan parsel lebaran untuk para karyawannya, begitu juga untuk masing-masing individu yang ingin mengirim bingkisan lebaran untuk kerabat terdekat.

Tak seperti di bulan lain, permintaan parsel di bulan puasa bisa naik 3 kali lipat. Kamu juga bisa menjadi reseller produk produsen lain. Keuntungan bisa kamu dapatkan dari selisih harga produk yang diberikan produsen.

Nah, pilih produk yang menurutmu punya potensi besar di bulan ini. Semoga beruntung.

BCA Senantiasa di Sisi Anda

(Adv)