Sukses

Jahja Setiaatmadja Menjadi Marketeer Of The Year 2015

Liputan6.com, Jakarta Penghargaan Marketeer of The Year (MOTY) kembali digelar pada MarkPlus Conference 2016. Di tahun ke-10, MarkPlus Conference mengusung tema "New Market + Marketing In Challenge times: What is Your Growth Action?" di Ballroom, The Rits-Carlton Jakarta, Pasific Place, Kamis (10/12).

Penganugerahan Marketeer of The Year diberikan kepada tokoh yang memiliki sisi marketing spirit dalam menjalan kegiatan pemasaran perusahaan. Setelah melalui proses penjurian, Presiden Direktur PT Bank Central Asia, Tbk (BCA), Jahja Setiaatmadja meraih predikat Marketeer of The Year 2015. Penghargan ini semakin melengkapi keberhasilan Jahja sebagai Indonesia Marketing Champions 2015 for the Commercial Banking Sector juga dalam The 10 Annual Markplus Conference 2016. 

Dewan juri Marketeer of The Year 2015 yang diketuai Menteri Pariwisata, Arief Yahya dalam pernyataannya bahwa bahwa MOTY 2015 adalah tokoh yang mampu menggabungkan dunia digital dan dunia personal serta mampu membawa perusahaan terus tumbuh. 

"Beliau layak menerima penghargaan ini. Performa BCA di pasar Indonesia dan Bursa Efek sangat bagus dan selalu menjadi top 5 di Indonesia. Dengan value terbesar dan memiliki layanan yang baik kepada masyarakat Indonesia," kata Arief Yahja.

Sebagai Marketeer terpilih, Jahja Setiaatmadja yang menerima penghargaan mengungkap rasa terima kasih dan apresiasi pada MarkPlus Conference 2016. Menurutnya, penghargaan yang diraihnya mengingatkan kembali akan peluang dan tantangan pemasaran yang akan dihadapi pada tahun 2016.

"Perlu disadari bahwa kondisi pasar senantiasa berubah dan diperlukan persiapan yang matang untuk dapat mengembangkan strategi pemasaran. Melalui penghargaan ini, BCA mendapatkan dorongan sekaligus inspirasi dalam mendengarkan kebutuhan nasabah dan mengupayakan inovasi strategi pemasaran yang sesuai dengan perkembangan jaman," kata Jahja di Ballroom Ritz Carlton.

Jahja pun tak lupa untuk mengucapkan terima kasihnya kepada keluarga besar BCA yang memiliki marketing spirit dan persatuan yang solid.

"Marketing spirit tercipta bukan hanya karena inisiasi dari satu orang, namun dari kekompakan sebuah tim. Penghargaan hari ini merupakan representasi keberhasilan BCA dalam melakukan strategi marketing yang jitu dan mengikuti tren di Indonesia," ujar Jahja.

Jahja Sebagai Nakhoda Kapal Penentu Arah BCA

1 dari 2 halaman

Jahja Sebagai Nakhoda Kapal Penentu Arah BCA

Pada kuartal ketiga, BCA mencatatkan pendapatan operasional Rp 34,4 triliun atau naik 13,9%. Laba bersih BCA pun mencapai Rp 13,37 triliun atau tumbuh 9,6% dibandingkan tahun 2014 lalu. Sementara itu pada rasio kredit macet atau Non Performing Loan (NPL), BCA bertengger di 0,7%. Prestasi BCA ini tak lepas dari Jahja sebagai nakhoda kapal yang menentukan arah BCA maupun harus melaju secara kencang atau perlahan.

Selama memimpin BCA, Jahja juga dianggap berhasil meningkatkan portofolio KPR hingga mencapai 60 triliun dan menjadi bank pertama tanpa subsidi. Tahun 2015, Jahja juga berhasil mendorong market mobil yang sedang sepi melalui program Kredit Satu Mobil Bawa Pulang 3 Mobil dan meningkatkan omsetnya.

BCA juga memasarkan produk terbaru bernama Sakuku yang dapat diakses melalui Smartphone. Sebuah terobosan baru yang nantinya dapat menggantikan kartu debit dan kredit di masa mendatang. Dalam program CSR, BCA pun aktif mendukung kemajuan dunia pendidikan, kesehatan, WWF, UNICEF, penghijauan hingga program mengembalikan Orang Utan ke habitat asalnya.

Keberhasilan Jahja menjadi Marketeer Of The Year 2015 juga melengkapi pencapaian yang diraih Presiden Direktur BCA ini sepanjang tahun 2015.

- Best CEO dalam Finance Asia Award's Asia's Best Companies 2015
- Salah Satu CEO Terbaik pilihan harian Bisnis Indonesia
- Best CEO, Asiamoney's best Executibe 2015 pada Asiamoney Award 2015 di Hongkong
- Tokoh Perbankan Indonesia pada Anugerah Perbankan Indonesia 2015
- Spoke Person Of The Year 2015 pada PR People of The Year 2015
- The Most Admired CEO 2015 versi Warta Ekonomi, dan sejumlah penghargaan lainnya.

Marketeer Of The Year 2015 merupakan ajang yang sangat kredibel dan prestisius. Tokoh-tokoh pada MOTY sebelumnya berhasil menduduki posisi-posisi penting, bahkan ada yang sampai menjadi presiden Republik Indonesia.

The 10 Annual Markplus Conference 2016 diselenggarakan oleh MarkPlus, Inc bekerjasama dengan Majalah Marketeers dan Indonesia Marketing Association (IMA). Sebagai acara tahunan terbesar Markplus Conference diikuti 5000 peserta, melibatkan lebih dari 500 perusahaan dan 50 panelis dari berbagai industri.

(Adv)